MAUBESI DALAM SAJARAH DAN BUDAYA

Maubesi adalah sebuah kota kecil atau tepatnya sebuah kelurahan dengan beberapa kampung, dalam wilayah kabupaten Timor Tengah Utara, Porpinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Anda diundang untuk membaca atau pun menulis ttg apa saja mengenai Maubesi.

Senin, 19 September 2011

Pendidikan di Maubesi

Kompleks SMP St. Yoseph Maubesi


 Kelurahan Maubesi memiliki beberapa sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMA. Sekolah-sekolah itu antara lain: SD1 Maubesi tepat di Banlua, SD2 Maubesi tepatnya di Obe,
SDN Nakol di Nakol, SMPK Maubesi Kuafeu, dan SMA Insana Tengah juga di Kuafeu. SD1 Maubesi, SD2 Maubesi, dan SMPK Maubesi adalah sekolah Katolik yang adalah milik Yayasan dari Dekenat TTU. Dulu, ada pemisahan antara Sekolah Dasar untuk perempuan dan laki-laki. Karena pemisahan ini maka, SD1 Maubesi diperuntukan bagi anak laki-laki dan SD 2 Maubesi diperuntukkan bagi anak-anak perempuan. Sekitar tahun 1970-an mulai digabung sehingga ketika itu, SD1 dan SD2, ada campuran antara anak laki-laki dan perempuan. Sedangkan SDN Nakol dan SMAN adalah sekolah negeri yang dalam hal ini dikelola oleh pemerintah. Mengenai sejarah berdirinya masing-masing sekolah di atas, akan kami bahas pada kesempatan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar