MAUBESI DALAM SAJARAH DAN BUDAYA

Maubesi adalah sebuah kota kecil atau tepatnya sebuah kelurahan dengan beberapa kampung, dalam wilayah kabupaten Timor Tengah Utara, Porpinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Anda diundang untuk membaca atau pun menulis ttg apa saja mengenai Maubesi.

Senin, 16 Januari 2012

Misa Hari Natal di Maubesi



Perayaan hari Natal di pusat Paroki Maubesi meluber. Banyak sekali umat yang hadir dalam Misa hari Natal yang dipimpin pastor Parokinya Rm. Roni Fenat, PR. didampingi pastor Marlin, PR. Misa hari itu berlangsung satu kali saja, tepatnya pada jam 08.00 pagi. Udarah saat itu sangat mendukung karena bulan desember yang biasanya rajin dikunjungi hujan tidak terjadi pada hari itu.
Yesus memberikan kesempatan kepada umatnya untuk merayakan hari kelahirannya dengan meriah dan hikmat. Dalam kata pembukaannya pastor parokinya melukiskan kehadiran Yesus sebagai penyelemat yang siap menolong umatnya. sedangkan dalam kotbahnya pastor Marlin mengatakan Kristus datang untuk kita. Karena kita dan untuk kita maka ia datang ke dunia. Kita manusia menjadi subyek keselamatan dari misi Yesus di dunia. Jadi kita harus menyambut gembira kedatangannya ke dunia. Kita menyambut-Nya dengan menyiapkan hati yang bersih sehingga kita bisa merasakan keselamatan yang dibawah Yesus. Perayaan ini dimeriahkan oleh koor dari Tatan yang dipimpin ibu Nela Uskono, disamping itu ada juga koor-koor yang mengisi lagu sambut antara lain dari Tuamau A, Tuamau B, Obe, dan Kiupasan. Setelah misa umat saling memberikan salam damai Natal di antara meraka. Terlihat rona wajah yang gembira diantara umat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar